Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708 Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro

Artikel

Kegiatan Posyandu Remaja di Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor

05 Januari 2023 03:25:42  Admin Desa  17 Kali Dibaca  Berita Desa

WhatsApp Image 2023-01-05 at 09-44-44

Kedungprimpen. Kamis, 05/01/2023. Bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor, Pemerintah Desa Kedungprimpen yang di bantu oleh Puskesmas Kanor, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kader desa melaksanakan Posyandu Remaja untuk yang pertama kalinya di Desa Kedungprimpen. Dalam kesempatan Posyandu Remaja kali ini dihadiri 141 anak dari sekolah yang berada di Desa Kedungprimpen, diantaranya dari SD, MI, SMP PGRI, MTs dan SMA PGRI.

Beberapa atau mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Posyandu Remaja. Posyandu Remaja merupakan kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, dimana seorang anak berusaha mencari jati dirinya. Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Saat memasuki masa remaja, seseorang akan cenderung memisahkan diri dari keluarga. Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain disekitarnya.   

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel