Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708 Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro

Artikel

PENYULUHAN HUKUM BAGI PEMERINTAH DESA DI KECAMATAN KANOR

02 Januari 2024 04:19:41  Admin Desa  225 Kali Dibaca  Berita Desa

WhatsApp Image 2024-01-02 at 10-38-40

Bungur. Selasa, 12/12/2023. Bertempat di Desa Bungur Kec. Kanor. Di selenggarakan Sosialisasi Hukum dengan tema Bimbingan Bagi Aparatur Pemerintah Desa Dalam Penyelesaian Hukum Yang Terjadi Di Desa. 

Guna meminimalisir terjadinya pelanggaran serta penyalahgunaan dalam pengelolaan keuangan yang bersumber dari APBN, APBD dan APBDesa, Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Dihadiri sejumlah pemateri dari Baguan Hukum Setda Pemkab Bojonegoro, Kejaksaan Negeri dan perwakilan Polres Bojonegoro serta forpimca Kanor.

Juga dihadiri peserta yakni Kepala Desa, Perwakilan perangkat desa dan anggota BPD se-Kecamatan Kanor.

Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, desa  merupakan ujung tombak pembangunan. Tak heran jika anggaran yang digelontorkan kepada desa melalui Dana Desa maupun sumber lainnya nilanya cukup besar. APBDesa, APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten meruoakan keuangan yang harus dikelola dan digunakan secara baik dan benar. Oleh karena itu, seluruh anggaran tersebut harus tercatat, terencana, terlaksana dan terlaporkan secara baik dalam bentuk pertanggungjawaban.

Seluruh kegiatan di desa yang sumber pembiayaannya menggunakan APBDesa wajib dilakukan secara baik dan benar, guna menghindari pelanggan serta penyelewengan anggaran agar tidak terjerumus ke arah tindak pidana korupsi.

Jadi, kepada para perangkat desa harus berhati-hati dalam membuat laporan pertanggungjawaban dari pelaksanaan kegiatan yang dibiayai uang negara.  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel